Jumat, 18 Maret 2011

Acne Vulgaris 1 : intro

Acne vulgaris adalah suatu istilah dari kelainan kulit yang biasa kita sebut jerawat. Akne dapat terjadi di mana saja pada tubuh kita namun yang paling sering pada wajah, leher, dan punggung. Kondisi akne dapat ringan dengan hanya berupa beberapa bintik-bintik kecil atau dapat berkembang menjadi kista besar yang menyakitkan. Jerawat umumnya terjadi akibat kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit menyebabkan infeksi

Gejala acne vulgaris

Daftar tanda dan gejala yang disebutkan dalam berbagai sumber untuk acne vulgaris termasuk 8 gejala yang tercantum di bawah ini:

* pustula
* benjolan
* komedo
* nodul
* Kemerahan di sekitar lesi kulit
* Whiteheads
* Komedo
* kista

Penyebab jerawat adalah multifaktorial. Faktor yang melatarbelakangi mencakup keturunan; kontrasepsi hormonal (wanita banyak mengalami jerawat selama siklus menstruasi pertama mereka beberapa setelah memulai atau menghentikan kontrasepsi hormonal); stimulasi androgen, obat-obatan tertentu, termasuk kortikosteroid, kortikotropin, androgen, iodida, bromida trimethadione,, fenitoin , isoniazid, lithium, dan halotan; iradiasi kobalt; dan hiperalimentasi. Faktor lain yang mungkin adalah paparan minyak berat, gemuk, atau ter; trauma atau menggosok dari pakaian ketat, kosmetik, stres emosional, dan iklim yang tidak menguntungkan.

Lebih banyak diketahui tentang bagaiman terjadinya jerawat. Androgen merangsang pertumbuhan kelenjar sebaceous dan produksi sebum, yang dikeluarkan ke dalam folikel rambut melebar yang mengandung bakteri. Bakteri, biasanya Propionibacterium acnes dan Staphylococcus epidermidis (yang adalah flora kulit normal), mengeluarkan lipase. Enzim ini berinteraksi dengan sebum untuk menghasilkan asam lemak bebas, yang memprovokasi peradangan. Juga, folikel rambut memproduksi keratin lebih, yang bergabung dengan sebum untuk membentuk sebuah plug di folikel membesar.

Acne vulgaris terutama terhadap remaja (biasanya antara usia 15 dan 18), meskipun lesi dapat muncul pada awal usia 8. Meskipun anak laki-laki jerawat lebih sering dan lebih parah dibandingkan anak perempuan, biasanya terjadi pada anak perempuan pada usia lebih dini dan cenderung bertahan lebih lama, kadang-kadang sampai dewasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar