Kamis, 13 November 2008

PERAWATAN KULIT KERING

Kulit kering mungkin menjadi masalah bagi sebagian dari kita. Kult menjadi kering disebabkan karena kulit tersebut kehilangan kelembabannya atau yang kita sebut ulit mengalami dehidrasi. Kulit yang mengalami dehidrasi akan tampak kering, bersisik, kusam, tampak kerut-kerut, dan tidak sehat.

Bila kita memang memiliki jenis kulit yang kering, mungkin akan sulit untuk merubahnya, namun kita bias mencegah terjadinya keluhan-keluhan seperti di atas tadi yang disebabkan oleh karena kulit kita mengalami dehidrasi.

Beberapa orang mungkin cenderung untuk mengalami dehidrasi kulit misalnya mereka yang mempunyai riwayat alergi dalam keluarganya misalnya alergi kulit, asma, bersin-bersin, dan yang lainnya. Selain itu faktor lingkungan juga turut berperan contohnya sering terpapar matahari, ruangan berAC, udara kering.

Ada beberapa cara untuk mengatasi kulit kering dan mencegah kulit agar tidak menjadi dehidrasi. Salah satunya adalah dengan memakai pelembab. Tujuan memakai pelembab agar kadar air di bawah kulit kita tetap banyak. Ada dua jenis pelembab yang umumnya beredar di pasaran yakni pelembab yang mengandung moisturizer yang akan mejaga kadar air kulit kita agar tetap banyak sehingga mencegah kulit kita dehidrasi dan pelembab yang mengandung humektan yang berfungsi untuk menaghan air. Bila kulit kita termasuk jenis kulit yang cenderung menjadi kering maka mungkin pelembab yang banyak mengandung moisturizer yang lebih cocok dengan kita. Bila kita mempunyai tempat kerja yang AC atau panas, kita memerlukan pelembab yang banyak mengandung humektan.

Dengan demikian, perawatan untuk menjaga agar kulit kita tidak kering sehingga mencegah masalah-masalah kulit yang lebih lanjut sangatlah penting. Pemilihan pelembab juga harus diperhatikan. Ada pelembab yang mengandung antioksidan seperti vitamin C maupun vitamin E yang selain memberi kelembaban pada kulit kita juga dapat menambah kekenyalan dan elastiitas kulit kita sehingga membuat penampilan kita menjadi lebih terlihat sehat dan indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar